Sampai sekarang,, Aku belum punya komputer sendiri.. hiks hiks sedih banged.. hari gini belum punya komputer.. mohon do’anya yaa..!! semoga aku cepet kaya.. ^_^
tapi Alhamdulillah walau tak punya komputer aku gak kesulitan kalo masalah make soalnya ada komputer kantor yang setiap saat bisa kau pinjam.. heheh ^_^
tapi masalahnya aku punya banyak data kalo di simpan di fd gak muat kalo di simpan di cd ribet.. akhirnya AHAAA.. aku punya ide gimana kalo foldernya aja di-hide-kan alias di sembunyiin.. akhirnya aku nyari-nyari tuh kan di mbah google cara nyembunyiin folder yang hanya aku yang bisa buka.. akhirnya dapat deh.. ini dia caranya :
tapi maaf yaa.. aku lupa sumbernya dari mana,, jadi gak bisa disertain disini alamat url sumbernya.. sekali lagi maaf kepada sumber ilmu yang menuliskan ilmu bermanfaat ini aku gak bisa promosiin blog kamu.. ^_^


pertama kamu harus tahu dulu dimana alamat folder kamu misalnya di D:\atmo\ko

disini foldet yang aku mau sembunyikan adalah folder bernama “ko”
kemudian kamu masuk ke Command Prompt,, pokoknya kamu cari di start menu paling bawah tulisannya Run.. kamu klik itu lalu tuliskan “cmd” tanpa tanda kutip.. lalu enter.. tampilannya akan seperti ini

kemudian kamu tulis alamat kamu misalnya yang punya aku tadi diatas,, kamu tulis “D:” tanpa tanda kutip lalu tekan enter.. kemudian tulis “cd atmo” tanpa tanda kutip lagi lalu tekan enter lagi.. kemudian kita hilangkan foldernya sekarang.. perhatikan yaa..

kamu tuliskan “attrib +s +h ko” tanpa tanda kutip lalu tekan enter..

jadinya seperti ini

untuk keluar kamu tulis “exit” tanpa tanda kutip dan tekan enter..

keterangan :

attrib adalah perintah untuk merubah apa saja yang ditulis setelahnya..

+s adalah perintah untuk … untuk apa yaa?? lupa lagi.. ^_^ ntar dicari lagi.. insyaAlloh

+h adalah perintah untuk meng-hide-kan..

ko adalah folder yang mau di-hide-kan..

nah untuk mengembalikannya lagi tinggal kamu lakukan langkah-langkah diatas tapi tanda”+” diganti dengan”-”

PERINGATAN: kamu harus ingat betul folder yang kamu hide-kan,, namanya dan alamatnya..!!